Powered By Blogger

Sabtu, 19 Maret 2011

Kekurangan dan Kelebihan Windows 7 Starter Edition

Kalau kamu berencana membeli sebuah Netbook, maka seperti kita ketahui Netbook yang keluar saat ini kebanyakan memakai (built in) Sistem Operasi Windows 7 Starter Edition. Lalu apa kekurangan dan kelebihan dari Windows 7 Starter Edition ini dibandingkan dengan Windows 7 lainnya, seperti Windows 7 Home Premium,Windows 7 Profesional atau Windows 7 Ultimate Edition.
Berikut adalah kekurangan Windows 7 Starter Edition
  1. Tidak Ada DVD Playback. Ini artinya di Windows 7 Starter Edition kamu tidak akan bisa menonton DVD, meskipun kamu memiliki DVD Player Eksternal, tetap aja Windows 7 Starter Edition tidak akan mampu memutar DVD ini.
  2. Tidak ada Support untuk 64-Bit. Windows 7 Starter Edition hanya berjalan di mode 32-bit saja, itu artinya Windows 7 Starter Edition tidak akan bisa menjalankan program-program yang didesain untuk Windows 7 64-bit.
  3. Tidak Ada tampilan “Aero”. Yups Windows 7 tampil cantik dan indah karena adanya tampilan effek Aero, namun sayang sekali  di Windows 7 Starter Edition kamu tidak akan menemukan efek tersebut
  4. Tidak Support Tablet PC. Kamu baru membeli sebuah Tablet PC dengan layar sentuh, maka Windows 7 Starter Edition tidak akan mendukung Tablet PC tersebut.
  5. Tampilan Desktop yang membosankan. Benar sekali, di Windows 7 Starter Edition kita tidak bisa merubah Background Desktop dengan foto atau gambar yang kita ingin. Background telah dikunci, dan hanya menampilkan logo Window saja. Meski dengan program khusus mungkin kita bisa men-tweak-nya. Untuk Mengganti Tema/Theme di Windows 7 Starter Edition kamu bisa Membaca artikel tentang Cara Mengganti Tema Windows 7 Starter Edition di Netbook
Sedangkan kelebihan Windows 7 Starter Edition adalah resourse atau speks yang diperlukan tidak terlalu tinggi, dengan prosesor Intel Atom N450 plus memori DDR2 berkapasitas 1 GB saja kita sudah bisa menjalankan Windows 7 Starter Edition di Netbook kita.
Related posts:
  1. Cara Mengganti Wallpaper di Windows 7 Starter Edition
  2. Apakah iPad itu? Apa kelebihan dan Kekurangan iPad?
  3. Cara Install Windows 7 di Netbook
  4. Trik Windows 7 : Mempercepat booting Windows 7 dengan Hibernate
  5. Tips Mempercepat Windows 7
  1. kekurangannya windows 7 cuman satu, yakni tidak ada kelebihannya !!!!!
  2. rudi says:
    kalau ternyata kekurangan lebih banyak daripada kelabihannya, mending software ini dak usah dibahas dan untuk pemilik blog saya pikir tidak ada gunanya
  3. wulan says:
    ak pake windows7 starter nh. . ga bisa ngerubah walpaper nya.
    klo ak ganti windows 7 ultimate. . bisa kn ya??
    ==============
    reply: bisa
  4. tri says:
    wah mbak websitenya bagus bener, boleh g aku minta diajarin??
    thinkyu^_^, slam kenal
  5. bagus hendarto kusumo says:
    aku py windows 7 starter di NB.TOSHIBA… mau ganti windows 7 yg lain tp windows di note bookku asli..gim solusinya????
  6. vickry says:
    kalo windows starter edition tetep bisa buat ngejalanin game kan…
    kyk GTA misalnya…
    =======
    bisa
  7. defri says:
    knpa ya, program aku di window 7, jdi ngaco bgni,,,,?
    minta nge up date mlu, dn ribet lgi,,,
  8. defri says:
    laaahhh!!! windows 7 bnyakan kekurangannya dri pda kelebihannya,,, hieh,,,
    jd nyesel pke windows 7,,,
  9. defri says:
    emng perbedaan antara, windows 7 ultimate edition, profesional, dan home premium,,,?
  10. rahim says:
    hmmm qw pake windows 7 starter,dan emang semenjak aq pake win 7 starter nie,walopun aq utak”…….tapi teutep nggak ketemu cr ngubah gambar desktop-nya nie….T_T
    aq c nggak peduli, tapi cukup lecewa jg y…kita nggak bs ngganti gambar desktop-nya….T_T
    kalo mbka sendiri pake apa…???
  11. Petarung says:
    1. Install VLC Player, dijamin pasti bisa menyalakan kepingan pilem DVD anda. Download disini hxxp://www.videolan.org/vlc/ atau bisa lewat hxxp://www.filehippo.com
    2. Starter maksimal memory fisik terpasang yang dapat dikenali hanya 2GB dan maksimal processor dikenali dibawah 2Ghz, lagi pula memang tidak ada Win7 starter versi 64-bit. Kalau mau menjalankan aplikasi 64-bit beli notebook, jangan netbook. Semua netbook hardwarenya didesign untuk 32-bit. Juga perlu diketahui Windows 7 starter tidak dijual terpisah.
    3. Jika Windows Aero dimatikan (disable) di Windows 7 Home keatas, performa atau score PC jadi naik. Mau desktop tampilan cantik… lihat point 5. Aplikasi kosmetik Windows Aero tidak berbeda banyak dengan aplikasi kosmetik dekstop lainnya dari pengembang pihak ketiga.
    4. Tablet PC? Asus Eee PC T101MT adalah salah satu dari sekian netbook tablet dgn Win7 sterter yang sama. Bukan saja layar sentuh, juga bisa digunakan untuk menulis dengan pena (multi-touch). Tablet PC Edition hanya ada di Windows XP, Windows 7 tidak perlu versi tersendiri, sebab sudah merupakan satu bagian bak mouse baginya.
    5. Bahkan vendorpun menyediakan aplikasi desktop creator seperti HP, silahkan download disini h10025.www1.hp.com/ewfrf/wc/softwareDownloadIndex , atau anda mau mencoba desktop manager untuk Win7 starter?
    Jadi niat jahat Microsoft untuk mematikan pasar netbook yang jelas telah menggerogoti pasar notebook, telah diatasi oleh pihak ketiga. Pasar netbook menurut data 30 persen menggunakan Linux. Sementara OS Android baru saja lahir, belum dihitung tetapi saat ini sedang dijajal oleh vendor dengan menyajikan dual boot seperti yang dilakukan Acer dan berikutnya HP dan Asus. Bandingkan dengan pasar notebook, berapa persen saja yang pakai Linux atau os lain? Rajanya jelas Microsoft di notebook.
    Terakhir perlu disadari netbook bukanlah notebook. Performa maksimal netbook adalah komputer yang dipakai untuk aktivitas internet saja. Untuk chatting, browsing, diskusi forum, email, media mengalir, bahkan aplikasi online atau bahasa kerennya Claud Computing.
    Cloud Computing diperkirakan adalah trand komputer masa depan. Dimana semua aplikasi dan dokumen dapat diakses via internet dimana saja dan kapan saja tanpa tergantung pada perangkat tertentu. Lebih jelasnya silahkan simak hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Cloud_computing Cikal bakalnya sudah mulai banyak dipakai adalah Google Docs hxxp://docs.google.com
    Trand inilah yang memicu meningkatnya penggunakan netbook belakangan ini walau pengguna sengaja dibuat kecewa berat oleh Microsfot lewat Windows 7 starter. Tetapi jangan pusing, masih banyak aplikasi yang membantu kekurangan starter edition.
  12. agung says:
    mending pake ubuntu aja, udah gratis, kebal virus, dan tampilannya sejuk dimata…
  13. henry says:
    aku dah pake win 7 pro, ultimate bahkan win 7 home premium, perbedaannya letak pada security system. win 7 home premium hanya untuk di rumah yang gak bisa pake domain sedangkan win 7 pro dan win 7 ultimate untuk kantoran dengan connectivitas domain bisa dilakukan. dan selama aku pake win 7 aku puas bgt lebih baik dari win xp yang selama ini aku pake. pertama2 aku seperti kalian yang hanya berfikir kalo win xp gak terkalahkan tapi setelah aku coba win 7 absolutly aku puas bgt..go microsoft go….
  14. prasetyo wicaksono says:
    sya pengguna win7 starter asli (genuine)… krna sya menggunakan merk terkemuka, bkan jadi kendala yg berat untuk saya menggunakan win7 starter., mulai dari mengganti desktop dg software “My Colo”, nnton DVD dg software “Cyberlink DVD Suite” atau program2 lain’a…
    dan klo mw ganti k versi windows yg lain’a jg bsa ja… jgn tkut keaslian win7 starter kita terhapus… dg catatan kita pnya system recovery’a…
    dan sya sudah mengunakan semua versi win7…
  15. anshori says:
    loch bisa ta windows 7 starter diganti yang windows 7 ultimate????
    gmn caranya??? tolong ajarin… makasih…….
  16. Rashid says:
    Saya sudah guna W7 sejak dilancarkan di Malaysia.Saya tiada masalah menggunakannya malah hasil kerja saya menjadi lebih baik.Saya juga boleh menukar wallpaper sesuka hati.Saya juga boleh memainkan DVD seperti biasa.
  17. shinn says:
    ea elaaah…
    masa pada kagak tauu cara starter di ubah ke ultimatee..???
    bzzzz..
    neeh..
    pertama 1. buka windows anytime upgrade,
    2. tulis produck key win7 ultimate cont=
    22TKD-F8XX6-YG69F-22TKD-F8XX6-YG69F
    3.tunggu deeh…
    tapii…
    suka ada bacaan not genuine…
    setelah beberapa hari
  18. adi says:
    Mending pakai windows xp aja, normal, jarang error, ringan lagi.., windows ok… pakai linux nambahin sakit kepala aja, gak bisa main Game Online Point Blank, Perfect World, Cross Fire, apalagi open office bilangnya lebih canggih tapi ternyata lebih sulit dipakai dari office… yg jelas enak pakai windows xp + office 2007
  19. junaidi says:
    hemm menurutku Win7 maupun WinXP sama saja, karna produk tersebut diciptakan taklain hanya untuk meringankan pekerjaan dari para konsumen maupun pelanggan…..
    jadi intinya tergantung kepada sipemakainya, dan tujuannya untuk apa saja, semuanya bisa diatasi dimulai sejak kita memiliki akal dan kemampuan untuk mengatasi……..
    bener atau salahkah pendapatku ini…??????
  20. jelpin says:
    pusing pake windows 7,minta upgrade lg.aq pake windows 7 ultimate.
    knp yy tiap aq matikan laptopnya,lalu dinyalakn lg,gambar desktopnya ilang trus????
  21. maudhyna says:
    sypa bilang gx bsa ganti wallpaper…
    buktinya aq pke win7 starter resmi bisa kok…
    tp harus ad aplikasi untuk ganti wallp nya…
    hhe :)
  22. maudhy says:
    windows XP mah udah jadul…jaman dolog2 itu…
    pk yg terbaru kek,,,win vista atw win 7….hmmp…
  23. Dtk Bang says:
    Kalo anda yg suka kemajuan dan mengakui kelebihan sesuatu pasti anda pake Windows 7, contoh windows 7 pake Direct 11 coi , manteb utk game dan film, serta banyak keleihan lainya.Windows 7 yg saya suport utk semua program, kalo ngak suport ya saya buat suport (itu perlu belajar coi)
  24. dian says:
    apakah intel aton seri N bisa di install win 7 pro ?
    ===============
    Bisa.
  25. noglenk says:
    selamat bwt tuan rumah..
    semua jwbn sudah di dapat..
    salut ma petarung heheehh
  26. farahsabrina says:
    sy mau nanya, bdanya windows7 home basic dan home premium apa ya? sy ingin membeli netbook non os, klo dipasang pake windows oem yg home basic bs lgsg utk ntn dvd lewat windows media player ga tanpa perlu install vlc?makasi
    =================
    Yups, bisa.
  27. type-z says:
    cra mengganti wallpaper win 7 starter edition gampang buanget!!!!!!!!!!!!!!!!!1
    download aja oceanis wallpaper changer……
  28. type-z says:
    bagi yg ga bisa maen game lewatg win 7 starter…coba unduh direct x
  29. alex says:
    aku pake win7 home premium,kekurangan yg aku rasakan,,kayaknya virusnya lebih gampang masuk lho dibanding pake win xp,, apa emang begitu ya????
  30. arga says:
    q pake win 7 starter,,tapi slalu ribet,,,
    “your computer it a risk”
    npa ya??
    =============
    coba install antivirus di laptop Anda dan selalu update antivirus tersebut! atau anda bisa menonaktifkan notifikasi tersebut, jika emang terasa mengganggu!
  31. grace says:
    Aku dari awal uda pake W7. tapi kenapa sering terkancing yah ??
    kasi tw donk ?? Windows nya yah ??
  32. andi says:
    gimana carax supya bisa putar DVD d win7 starter…????
    ==============
    Pakai aplikasi lain semisal PowerDVD ataupun program DVD lainnnya.

Tidak ada komentar: