Powered By Blogger

Sabtu, 14 Agustus 2010

UCAPAN LEBARAN

SATU Selamat hari raya idul fitri
mohon maaf lahir dan batin DUA Lihatlah
matahari dan rembulan menari-nari melihat
dirimu memaafkanku sebelum kuminta. TIGA Kala
air hujan jatuh membasahi bumi larutkan debu-
debu di dedaunan Kala maafmu terucap untukku
larutkan debu-debu dosa dari diriku EMPAT
Seperti meja kerja yang tertata rapi Seperti piring
di rak yang kering dan bersih Seperti meja makan
yang dipenuhi hidangan Begitulah aku
mempersiapkan diri untuk jamuan kata maaf
darimu LIMA Indahnya mawar boleh dihiasi duri
Indahnya perdu boleh dihiasi benalu Indahnya
langit boleh dihiasi mendung Namun indahnya
persahabatan kita hanya boleh dihiasi
ketulusanmu memaafkanku ENAM Bila aku diberi
anugrah hujan uang dari langit atau hujan maaf
darimu sahabat Dengan senang hati aku memilih
maafmu TUJUH Jangan biarkan tidurku tidak
nyenyak Jangan biarkan makanku tidak enak
Jangan biarkan hari-hariku sesak menanti kata
maaf darimu DELAPAN Seperti kancil mencuri
timun Seperti kancil terperangkap orang-orangan
sawah Seperti kancil mengiba maaf Pak Tani
Bagitulah aku memohon maaf darimu SEMBILAN
Seandainya aku harus memilih duka derita untuk
raih maafmu atau sukaria tanpa kata maaf darimu
Aku pasti memilih sukaria dalam maafmu. kerena
yakin kau takkan rela diriku menderita SEPULUH
Seperti tangan rela terluka duri-duri mawar demi
sekuntum bunga yang menawan hati Kuharap
luka dosaku kaurelakan demi indahnya
persahabatan kita SEBELAS Maafkan aku karena
mengabaikanmu Maafkan aku karena menyakitimu
Maafkan aku atas segala kekasaranku Maafkan aku
atas segala kesalahanku DUABELAS Seperti
permata yang kembali bersinar Seperti daun yang
kembali menghijau Seperti air yang kembali jernih
Seperti maafmu membawaku kembali fitri
TIGABELAS Hari-hari yang kita lalui, tidak hanya
saling berbagi, namun juga saling menyakiti Di
hari idul fitri ini, tak hanya maafmu yang
kuingini, namun juga tekad saling menasehati,
untuk terus memperbaiki diri. EMPATBELAS
Bergelas-gelas madu boleh rusak oleh seteguk nila
Berhari-hari kebersamaan jangan biarkan rusak
oleh sepatah kata Maafkan segala salah kata-kata
Maafkan segala tindakan tercela LIMABELAS Masih
ingatkah kasarku padamu? Masih ingatkah saat
kusakiti hatimu? Di hari fitri ini kuhadiahkan
Penghapus untuk hapuskan kesalahanku
Kacamata hitam untuk melupakan semua sakit
hatimu

Tidak ada komentar: